Menyimpan berbagai jenis makanan dan minuman dalam kulkas terbaik menjadi salah satu rutinitas kita saat ini. Namun sayangnya kebiasaan menyimpan makanan ini biasanya tidak diiringi dengan proses pembersihan yang tepat. Anda mungkin cukup sering membersihkan bagian dalam kulkas, tapi banyak dari Anda yang mengabaikan kulkas yang kotor khususnya bagian sela-sela karet pintu kulkas terbaik Anda.

Kali ini kita akan sedikit memberikan bocoran mengenai cara membersihkan sela-sela karet pintu kulkas terbaik agar Anda bisa membersihkan kulkas secara keseluruhan.  Alkohol termasuk salah satu benda yang dapat ditemukan dengan mudah di setiap rumah, kantor dan bahkan Anda bisa membeli benda ini dengan mudah. Faktanya selain untuk membersihkan luka luar, alkohol memiliki fungsi lain yang mungkin belum Anda ketahui. Fungsi lain yang akan kita bahas ini adalah untuk membersihkan sela-sela karet pintu kulkas terbaik Anda.

Nah Anda penasaran bagaimana cara membersihkan sela-sela karet pintu kulkas terbaik dengan menggunakan alkohol? Simak ulasannya berikut ini ya..

  1. Persiapkan perlengkapan yang Anda butuhkan seperti alkohol, mangkok (wadah), garpu, dan tisu.
  2. Tuangkan kurang lebih sekitar 150 ml ke dalam mangkok atau wadah.
  3. Celupkan tisu ke dalam alkohol dan gulung tisu ke garpu atau Anda bisa membalik prosesnya dengan menggulung dulu tisu ke garpu, baru mencelupkannya ke dalam alkohol.
  4. Nah selanjutnya Anda bisa mulai membersihkan sela-sela karet menggunakan tisu yang digulung ke garpu ini dan lihatlah jamur-jamur berwarna hitam akan menempel semua ke tisu tadi.
  5. Lanjutkan acara bersih-bersih ini hingga sela-sela karet pintu kulkas terbaik bersih dari jamur.

Nah bagaimana menurut Anda? Ternyata mudah kan cara untuk menghilangkan jamur-jamur ini dari karet kulkas terbaik Anda. Yuk kita mulai rajin membersihkan kulkas agar tidak ada jamur yang menempel di kulkas Anda. Ingat bahwa kulkas menjadi tempat penyimpanan makanan yang pastinya harus dijaga kebersihan dan kehigienisannya.  Jangan sampai makanan atau minuman yang Anda simpan dalam kulkas malah menjadi sumber penyakit untuk Anda. Bersih itu pangkal sehat lho..

Manfaatkan Alkohol Untuk Membersihkan Karet Pintu Kulkas Anda 2