Selain microwave, blender adalah benda elektronik lain yang menjadi pelengkap dapur Anda. Blender saat ini memiliki banyak fungsi mulai dari membuat jus, membuat smoothie, menghaluskan bumbu dan bahkan memeras santan lho. Kita akan mengulas mengenai fungsi-fungsi dari blender terbaik di lain waktu. Kali ini kita akan mengulas bagaimana cara merawat blender terbaik dengan tepat.

Saat ini tidak banyak orang yang begitu peduli dengan cara membersihkan blender dengan tepat. Padahal hal ini perlu dan penting untuk dilakukan agar blender terbaik Anda berada di kondisi prima dan bisa bekerja maksimal. Yuk simak ulasannya berikut ini:

  1. Jangan mengisi tabung blender terbaik dengan kapasitas yang berlebih. Hal ini tidak baik karena motor pemutar pisau bisa rusak karena bekerja terlalu keras karena harus menghaluskan isi blender yang terlalu banyak.
  2. Jangan menyalakan blender terbaik terlalu lama. Sebelum mulai menggunakan blender sebaiknya Anda membaca instruksi pada buku manual yang Anda peroleh saat membeli blender. Menyalakan blender melebihi instruksi akan membuat mesin (motor) blender cepat panas dan akibatnya blender bisa saja rusak.
  3. Potong-potong bahan makanan yang akan Anda haluskan untuk membantu kerja blender dan juga agar proses penghalusan tidak terlalu lama. Jika bahan makanan yang dihaluskan sulit untuk dihaluskan maka Anda bisa menambahkan sedikit air ataupun minyak (sesuaikan saja dengan kebutuhan).
  4. Jangan mendiamkan begitu saja blender terbaik yang sudah dipakai. Sebaiknya Anda segera membersihkan karena bisa saja nanti sisa bahan makanan yang dihaluskan menjadi kerak pada tabung dan bagian bawah blender. Cara terbaik untuk membersihkan blender terbaik ini adalah dengan mengisi tabung blender dengan air hingga seperempat bagian. Lalu tekan tombol blender agar air bisa membersihkan bagian pisau dan dasar blender.
  5. Jangan mencuci bagian blender terbaik yang ada kabel listriknya karena bisa mengakibatkan korsleting hingga akhirnya blender bisa rusak. Sebagai gantinya Anda bisa mengelap bagian blender yang ada kabel listriknya ini.

Nah mulai sekarang rawat blender terbaik dengan benar ya.. Jika blender Anda awet maka Anda sendiri yang akan senang bukan?

Apakah Anda Sudah Merawat Blender Dengan Benar 2